Undangan partisipasi proyek seni “Letter to the Lost One” karya Rangga Purbaya

Peristiwa kehilangan selalu meninggalkan banyak pertanyaan dan kegelisahan bahkan ketika kita tidak mengalami atau mengenal secara langsung, seperti mendengar cerita tentang hilangnya seorang anggota keluarga yang terjadi puluhan tahun yang lalu. Kita memikirkan banyak kemungkinan yang membuat batasan kabur antara fiksi dan realitas.

Kakek saya hilang. Menurut penuturan ayah, beliau dijemput paksa dari rumah pada tahun 1965 dan setelah itu tidak pernah kembali lagi. Bersamaan dengan kakek saya ada banyak orang lainnya yang juga hilang dengan alasan, waktu dan tempat yang berbeda.

Tujuan dari proyek seni ini adalah untuk mengenang orang-orang yang hilang. Memberi penghormatan kepada sosok-sosok yang tidak pernah mendapat tempat dalam buku sejarah ataupun sekedar disinggung dalam percakapan.

Saya mengajak anda untuk mengirimkan surat kepada mereka. Surat tersebut dapat berupa apa saja, bisa ungkapan, pesan, pertanyaan, pengharapan, impian atau doa-doa untuk mereka yang hilang, segala sesuatu yg dipendam selama ini.

Surat dapat dikirimkan secara fisik ke alamat:
Letter To The Lost One
d/a
Ruang MES 56
Jalan Mangkuyudan No. 53 A
Mantrijeron, Yogyakarta 55143
Indonesia

atau melalui email:
lettertothelostone@gmail.com

Pengirim boleh mencantumkan identitas, inisial atau anonimus, menggunakan bahasa apapun, menambahkan gambar atau foto dalam suratnya.

Surat atau email yang diterima akan dipamerkan di Ruang MES 56 sebagai bagian dari proyek seni ini.

PS: Informasi yang lebih lengkap mengenai proyek ini dapat ditanyakan melalui alamat email rangga.purbaya@gmail.com
http://lettertothelostone.blogspot.co.id/