Bincang malam bersama Artist Merchandising:
Anang Saptoto
Daniel Satyagraha
Disiarkan langsung melalui Instagram Live @ruangmes56
Minggu, 18/10/2020 pukul 19.00 WIB.

Toko 56 Adalah gagasan bisnis yang dikelola secara kolektif oleh şeniman di bawah Institusi yang bernama Ruang MES56.
Melalui Program Kuratorial, selama satu semester (6 bulan) Toko56 mengundang seorang kurator untuk memilih dan merespon karya-karya seniman menjadi satu produk merchandise sebagai upaya menghidupi kolektif ini secara mandiri.
Pada kesempatan ini, Toko 56 akan mengundang Anang Saptoto (Founder Panen Apa Hari Ini) untuk menghubungkan program ini dengan kerja-kerja pendampingan yang ia lakukan dengan Panen Apa Hari Ini.

Anang Saptoto akan mengerjakan kerja-kerja pendampingan dan membuka pengetahuan informasi seputar pertanian kota. Melalui program tersebut, Anang juga berupaya mengemas informasi temuannya dan menstransformasi menjadi bentuk-bentuk media kreatif yang aksesibel dan eksperimentatif untuk menjangkau skala masyarakat dalam berbagai klaster.
Program pendampingan yang dilakukan Anang Saptoto dengan “Panen Apa Hari Ini” akan dilakukan selama Oktober hingga Desember 2020. Program ini didukung oleh Dinas Pertanian Kota Yogyakarta, Pemerintah Kota Yogyakarta, UCLG Aspac, dan UN Habitat.

Bersama dengan Teratotera 2020, kami akan menggelar beberapa program aktivitas selama 10 hari baik luring maupun daring. Teratotera adalah festival tahunan di Tokyo, Jepang yang pada tahun ini mengundang 6 kolektif seni dari Jepang dan Asia Tenggara. Acara ini direncanakan digelar di Tokyo pada bulan Mei lalu namun dengan adanya pandemi COVID-19 festival dilangsungkan secara daring pada tanggal 15-18 Oktober 2020. Selama festival tersebut, kami menampilkan karya dan diskusi dari program yang kami miliki.