Bincang malam bersama seniman Pameran Serigram:
Yohanes Widyoko
Dannysswara
Jim Allen Abel
Irwan Diansyah

Disiarkan langsung melalui Instagram Live @ruangmes56
Jumat, 16/10/2020 pukul 19.00 WIB.

Serigram adalah proyek eksperimentasi artistik teknik cetak yang dikerjakan bersama-sama oleh anggota Ruang MES 56. Praktik ini menggabungkan teknik cetak fotografi yaitu fotogram dengan teknik cetak seni grafis yaitu cetak saring. Proses cetak serigrafi kali ini digesut di atas kertas foto silver gelatin berukuran 203 x 254 mm yang sebelumnya sudah diexpose dengan teknik fotogram. Kombinasi kedua teknik tersebut memberikan aksen warna pada cetakan fotogram yang umumnya adalah siluet monochromatic.
Karya-karya dalam proyek ini akan menjadi bagian dari program Unstocking Room, sebuah program pengembangan ekonomi berkelanjutan dari Ruang MES 56 yang diinisiasi pada masa awal pandemi.

Bersama dengan Teratotera 2020, kami akan menggelar beberapa program aktivitas selama 10 hari baik luring maupun daring. Teratotera adalah festival tahunan di Tokyo, Jepang yang pada tahun ini mengundang 6 kolektif seni dari Jepang dan Asia Tenggara. Acara ini direncanakan digelar di Tokyo pada bulan Mei lalu namun dengan adanya pandemi COVID-19 festival dilangsungkan secara daring pada tanggal 15-18 Oktober 2020. Selama festival tersebut, kami menampilkan karya dan diskusi dari program yang kami miliki.

Pameran bisa disimak di sini.