Setelah 22 hari masa produksi dan distribusi #Mask4All, berikut kami sampaikan laporan jalannya aksi ini.

Model partisipasi:
Sebagaimana tercantum dalam publikasi aksi ini, partisipan bisa memesan masker berdasarkan paket2 yang ditawarkan, maka partisipasi donatur berdasarkan jenis paketnya adalah sebagai berikut:
Paket A: 39
Paket B: 12
Paket C: 12
Paket Power: 9
Total: 72 pesanan oleh 53 donatur

Model Produksi:
Bahan hasil sumbangan dari pelaku industri konveksi dan individu di sortir terlebih dahulu, dan dipotong dengan ukuran 18 x 23 cm. kemudian dikirim ke 10 pejahit yang terlibat. Setelah masker jadi, kami hitung dan cek kualitasnya terlebih dahulu sebelum di packing per-2 lembar. Hasil jadinya, masker ini berukuran 18 x 10 cm dengan 2 lapis kain. Kami juga memberikan tulisan tentang tujuan masker dan pentingnya mencuci tangan.

Model Distribusi:
Kami bekerjasama dengan beberapa pihak yang sudah memiliki aksi/proyek pembagian masker maupun sembako dan juga melalui beberapa kenalan dan jalur kami di beberarpa daerah. Pihak yang terlibat dalam pendistribusian kami sertakan form distribusi masker yang menyatakan jumlah masker, lokasi distribusi dan dokumentasi.

Rekapitulasi Aksi Masker Untuk Semua sbb:
Jumlah Donatur: 63.
53 melalui paket pesanan masker, 10 donasi uang operasional.
Masker yang dipesan: 3.740 pcs
Masker yang diproduksi 4.262 pcs
Masker yg didistribusikan: 4257 pcs

Laporan dan rekapitulasinya dapat diakses di sini. Dokumentasi aksi ini bisa dilihat di akun Instagram kami.

Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para donatur, rekan-rekan panitia dan juga lingkungan seni di Jogja yang telah membantu baik dukungan moral maupun kiriman makanan dan minuman, spesial terimakasih untuk ibunda Fajar Riyanto yang telah selama ini dengan tulus dan luarbiasa memasakkan untuk dapur umum kecil di Ruang MES 56, tak lupa terimakasih untuk Mbak Mei & Mas Oik, Gintani & Hahan, teman2 komunitas kami, anggota Mes 56 yg lain, Tim Studio Juwara dan para donatur bahan yang tidak bisa kami sebutkan satu-persatu.

Sisa saldo akan kami jadikan produksi masker lagi! Tunggu update dari kami.

Terima kasih. Sampai bertemu lagi. Masker Untuk Semua!